Sitemap

SITEMAP / DAFTAR ISI WEBSITE

DAFTAR ISI HALAMAN

METODE PEKERJAAN. Di menu ini membahas mengenai prosedur pengerjaan suatu pekerjaan konstuksi sipil. Proses pengerjaan konstruksi sipil dibedakana atas dua bidang pekerjaan yaitu Pekerjaan Jalan dan Pekerjaan Gedung. Dapat dilihat pada sub menu Metode Pek Jalan dan Metode Pek Gedung, sementara untuk Metode pekerjaan gedung dibagi lagi menjadi tiga yaitu Metode Pek Mekanikal, Metode Pek Elektrikal, Metode Pek Plumbing.Klik Disini untuk info lebih lanjut »




SPESIFIKASI TEKNIK. Bagimana mengetahui indikasi mutu suatu konstruksi? Ya kita harus mengetahui spesifikasi teknik yang direncanakan. Akan tetapi di Negara Kesatuan Republik Indonesia telah memiliki spesifikasi teknik atas setiap pekerjaan konstruksi yang akan dilaksanakan. Apa saja itu, silahkan cek disini. Klik Disini »





RAB. Rencana Anggaran Biaya, setiap engineer sipil haruslah mengetahui bagimana cara membuat RAB karena RAB akan berhubungan dengan RAPP (Rencana Anggaran Pembiayaan Pekerjaan). RAB didapat dari AHSP (Analisa Harga Satuan Pekerjaan) AHSP dibagi dua yaitu AHSP Gedung dan AHSP JalanKlik Disini »





ARTIKEL. Kumpulan artikel terkait konstruksi sipil. Bersumber dari berbagai media dan para tenaga ahli dan pengalaman lapangan. Klik Disini »








JURNAL HARGA. Kumpulan basi prica / harga satuan material bangunan yang didapat dari para rekan-rekan yang ada dilapangan seluruh Indonesia. Lihat Katergori Jurnal berdasarkan pembagian pulau di Indonesia. Klik Disini »




0 komentar:

Post a Comment